Definisi Virus Komputer

Mungkin anda belum mengetahui banyak tentang definisi virus komputer khan. hehehe. Saya pun baru-baru ini mengetahui tentang virus komputer. Padahal saya sudah lama main komputer, berjejal dengan virus dan worm. hehehe.

Gini-gini, menurut assosiasi komputer dunia (ci yee, emangnya ada yach??? hehehe), istilah virus komputer itu pertama kali digunakan oleh Fred Cohen dalam papernya yang berjudul Computer Viruses Theory and Experiments [1] pada tahun 1984. Berikut kutipan definisi yang diberikan oleh Cred Cohen dalam paper tersebut:

We define a computer virus as a program that can infect
other programs by modifying them to include a possibly evolved
copy of itself. With the infection property, a virus can spread
throughout a computer system or network using the
authorizations of every user using it to infect their programs.
Every programs that gets infected may also act as a virus and
thus the infection grows.


Wuiihhh!!!
Kata-kata yg beliau buat dalam papernya, amat sangat indah. hehehe. Dari situ lah kita dapat mengetahui sifat-sifat dasar dari kejahatan virus komputer seperti, kemampuan menginjeksi atau menjangkiti komputer lain dan menyebarkan dirinya dalam komputer inangnya (yang dijangkitinya). Hebatnya, virus komputer mengambil prinsip kerja dari virus yang menjangkiti manusia, yakni untuk bertahan hidup dan berkembang biak (memperbanyak diri). Kereeeennn!!!. Pembuat virus pertama kali pastinya pinter biologi tuch. hehehe...

Pada dasarnya, virus juga dibedakan menjadi 2 lho. Virus jahat dan Virus Baik (ngarang aj ne... hehehe....). Virus dibedakan menjadi :


  • Virus yang dibuat untuk tujuan penelitian, Virus ini tidak dipublikasikan dan tidak menyebar.


  • Virus yang sengaja dibuat untuk menginfeksi komputer lain, Virus ini merupakan kebalikan dari virus yang pertama.


Ternyata definisi Virus seperti itu yah... Saya harap anda dapat mengambil informasi dan menambah pengetahuan anda tentang virus komputer...

^^

0 komentar: